Senin, 23 Mei 2011

Wow!!!Petir Tewaskan 21 Orang

Sedikitnya 21 orang, termasuk dua anak, tewas dan 19 orang cedera dalam sambaran petir di enam kabupaten di Banglades, Senin pagi, kata para pejabat negara itu.

AK Ali Azam, Wakil Komisaris Kabupaten Chapainawabganj, sekitar 302 kilometer barat laut ibu kota Banglades, Dhaka, mengatakan kepada Xinhua melalui telepon bahwa sembilan orang, termasuk dua anak kecil, tewas dalam sambaran petir di distrik tersebut, Senin pagi. Semua korban petir dikirim ke rumah sakit setempat, kata Azam.

Di Distrik Rajshahi, 256 kilometer barat laut Dhaka, Wakil Komisaris Subal Ghose Moni mengatakan, 4 orang tewas dan 3 orang terluka dalam sambaran petir di kabupaten itu. Dia mengatakan, hampir semua korban sedang memanen padi ketika petir menyambar mereka.

Di Distrik Pabna, sekitar 216 kilometer sebelah barat Dhaka, 2 petani tewas dan 13 orang cedera dalam sambaran petir pada pagi hari, kata pejabat lain. Dengan mengutip penduduk setempat, Wakil Komisaris Distrik Mossamah Nazmanara Khannum mengatakan, 15 petani sedang memanen padi di lapangan sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Dia mengatakan, petir menyambar mereka secara tiba-tiba dan menyebabkan 2 petani tewas di tempat dan 13 orang menderita luka kritis.

Di Kabupaten Joypurhat, 249 kilometer barat laut Dhaka, 2 orang tewas dalam serangan petir pada Senin pagi, menurut Wakil Komisaris Mostafizur Rahman.

Setiap tahun petir hampir menjadi peristiwa yang umum selama waktu tertentu, khususnya di pedesaan Banglades, yang terletak di dataran rendah delta sungai negara. Sedikitnya 16 orang tewas dan beberapa orang terluka akibat petir saat badai tropis melanda tujuh kabupaten di Banglades pada Mei tahun lalu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar