Minggu, 12 Juni 2011

Wow, iPad2 Bertahta Berlian Ini Seharga Rp 10,2 Miliar

Wow, iPad2 Bertahta Berlian Ini Seharga Rp 10,2 Miliar - Perusahaan perhiasan asal Inggris Cameal Diamond mampu menghias iPad2 menjadi barang supermewah. Harganya US$ 1,2 juta atau setara Rp 10,2 miliar.

Laman cnet pada 10 Juni 2011 menulis, hampir seluruh lapisan iPad tersebut dihiasi berlian. Sedikitnya dibutuhkan 1 kilogram emas 18 karat yang dicampur dengan 300 karat berlian.

Logo Apple tidak dihilangkan. Cameal mempercantik logo perusahaan milik Steve Job ini dengan balutan berlian hitam.

Cameal bukan pemain baru. Sebelumnya ada Versace dan Diamond-Covered iPhone. Perusahaan-perusahaan itu mengkhususkan diri menghiasigadget menjadi harta yang tak ternilai.

iPad bertahta berlian dari Cameal memang bukan yang termahal di dunia. Sebelumnya Apple pernah meluncurkan iPad 2 Gold History Edition seharga US$ 8,5 Juta atau sekitar Rp 74 milliar.

Desainer Stuart Hughes menghiasi iPad 2 tersebut dengan 53 butir berlian dan melapisinya dengan emas 24 karat.

Yang membuatnya lebih istimewa lagi, bingkai pada layar iPad 2 Gold History Edition terbuat dari batu Ammolite, yaitu sejenis batu permata terlangka di dunia yang sudah berusia 75 juta tahun.

Belum cukup sampai di situ, batu Ammolite tersebut digabungkan dengan pecahan tulang paha dari T-Rex yang berumur tak kurang dari 65 juta tahun. iPad 2 Gold History Edition hanya akan diproduksi dua unit di dunia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar